Sabtu, 12 Februari 2011

Tips Mudik Ala Bocil

Hahahaa jarang mudik koq mau ngasih tips???
Yaa gpp dunk,,kan mw mengingatkan bwt kawan"yg mudik...
Supaya mudiknya lancar car car.......

1. Periksa tiket mudik yg udh dibeli. Pastiin hari dan tanggalnya bener. Juga keberangkatannya misal :
jakarta-yogya ==> KA Argobromo berangkat dari bandara soekarno hatta
Jakarta-padang ==> Lion Air berangkat dari stasiun gambir
Cek semuanya jgn sampai salah.

2. Bawa barang bawaan secukupnya. Yang kecil"aja..kalo Lemari bawa kuncinya aja,,kalo kulkas bawa es batunya aja..lumayan kalo buka di jalan bisa buat ngebatalin..
Gak usah bawa baju banyak"kalo stok abis beli donk. Sekalian bwt gw jg!! Hahay

3. Matikan alat"listrik di rumah yg ditinggalkan. Copot selang gas dari tabung gas bwt mencegah kebakaran. Titip pesen sama tetangga yg gak mudik ato petugas keamanan bwt titip rumah,titip peliharaan,titip kendaraan ato titip salam.
Jgn simpen brg"berharga di rumah. Semua duit simpen di bank ato bawa semua mudik. Perhiasan titipin ke pegadaian (tetep promosi!!)

4. Baca do'a sebelum berangkat semoga perjalanan lancar sampai ke tujuan. Jangan terima pemberian makanan atau minuman dari org lain. Lebih baik bawa makanan dan minuman sendiri yg terjamin keamanannya. Simpan di tas,kalo nanti buka di jalan bisa langsung dimakan. Ato kalo gak bawa makan,telpon aja 14045. Pokoknya waktunya makan harus makan disempet"in biar gak sakit okeeeiiiii!!!!

5. Buat perjalanan malam hari usahakan tidur biar badan gak capek. jgn lupa tidur sambil mendekap tas biar gak diambil org.
kalo susah tidur,bisa sambil dengerin musik dari hp atau ipod. Sandarkan kepala ke tempat yg pewe (jgn ke penumpang sebelah),pejamkan mata dan tidurlaah....tidurlaaaah.....tiduuuuurrrr -.-
Oia jgn lupa mulut ditutup,takut bikin banjir...ehehe

6. Setelah sampai di tujuan,periksa barang bawaan jgn sampai ada yg ketinggalan. Keluar kendaraan pelan"jgn rebutan semua pasti dpt tanda tangan.
Tunggu keluarga yg jemput di bandara,stasiun atau terminal. Jgn mw diajak sm org gak dikenal (walaupun ganteng) dengan iming"uang 2000 perak atau permen sugus. Soalnya banyak penculikan.

7. Tips terakhir dan yg paling PENTING diantara yg TERPENTING se PENTING-PENTING nya. Di kampung halaman cari makanan khas daerahmu dan jgn lupa belanja oleh"buat temen"yg gak mudik di jakarta. 
Ini wajib hukumnya. Kalo gak beli gak afdhol dan belum bisa dikatakan mudiknya sukses.
hahahahaaa

Okeee deh ati"yaa kawan smoga slamet pulang pergi dan jangan lupa TIPS NO 7.....!!!

Wakakakaka :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar